Arsenal berpacu dengan waktu untuk mendapatkan pengganti Thomas Lemar

By | September 20, 2018

Arsenal berpacu dengan waktu untuk mendapatkan pengganti Thomas Lemar

Arsenal telah menamai playmaker Lyon Nabil Fekir sebagai penandatanganan musim panas atas mereka namun bisa kehilangan pemain tengah jika mereka gagal mendapatkan tandatangannya sebelum Piala Dunia di Rusia pada musim panas ini.

Penampilannya telah membuat klub-klub besar di Ligue 1 Perancis waspada untuk kemungkinan perekrutannya sebelum dimulainya piala dunia. Hal ini diakibatkan kekhawatiran akan banyaknya biaya yang harus dikeluarkannya setelah Piala Dunia 2018.

Dengan 21 gol dan enam assist dalam 31 pertandingan kompetitif untuk klubnya musim ini, pemain berusia 24 tahun itu ditetapkan menjadi salah satu bintang di salah satu liga elot eropa ini. Fekir dikhawtirkan akan mempunyai bandrol yang terlalu mahal bagi The Gunners jika mereka tidak mampu mendatangkannya sebelum dimulainya kompetisi final piala dunia 2018.

Manchester City sudah melakukan pendekatan dengan kepada Alexis Sanchez dan Riyad Mahrez musim ini dan pemain tengah Prancis itu akan menjadi pemain lain yang memiliki kemampuan bagus dan permainan menyerang dam memukau apabila bisa bergabung dengan skuad Pep Guardiola.

Barcelona dan Real Madrid juga dikatakan tertarik bersama sejumlah tim papan atas Eropa lainnya. Arsenal bukan klub miskin tapi mereka tidak bisa memenangkan perang penawaran melawan tim raksasa eropa ini.

Arsene Wenger telah mengidentifikasi Fekir sebagai target utamanya untuk musim panas meskipun mendapat kesepakatan baru untuk Mesut Ozil dan menandatangani Henrikh Mkhitaryan dari Manchester United. Pemandu bakat senior Gilles Grimandi telah melacak kemajuan pemain tersebut selama beberapa bulan terakhir.

Laporan Daily Mail bahwa pelatih asal Prancis ini ingin menyelesaikan bisnis lebih awal sebelum gelandang tersebut berangkat ke Rusia pada bulan Juni dan siap membayar 45 juta poundtserling.

Fekir akan menjadi alternatif bagi Thomas Lemar yang hampir bergabung dengan Arsenal pada akhir waktu di bursa transfer musim panas.

Namun fans telah meminta klub tersebut untuk memperkuat pertahanan mereka daripada menambah pemain sektor serang mereka yang dikhawatirkan akan membuat komposisi tim tidak seimbang. Seorang gelandang bertahan juga ada di daftar belanjaan para fans Arsenal.

Sebelum pindah ke Emirates, Alexandre Lacazette menikmati bermain dengan Fekir, dan sejak kepergian sang striker pada 2017, permaianan mantan rekannya terlihat berkembang di Lyon, menambah lebih banyak lagi gol untuk permainannya.

Sejauh musim ini ia telah mencetak 21 gol dan menambahkan lima assist dalam 31 pertandingan, kebanyakan bermain sebagai penyerang lubang. Dari 21 golnya, 16 telah hadir di Ligue 1. Semua assistnya masuk dalam topflight Prancis.

Fekir juga bisa bermain di kanan atau bahkan di depan dalam keadaan darurat dan merupakan penyokong bola berbakat dan pendistribusian bola yang juga mampu membelah pertahanan dengan umpan tajam dan melalui umpan bola tajam mampu memecahkan garis pertahanan.

Dia adalah pencetak gol terbanyak Lyon dan pemain yang paling banyak mencetak assist untuk klub di Ligue 1 juga. Apakah jumlah 45 juta poundsterling akan cukup untuk menggoda mantan juara Prancis itu untuk menjual pemain kunci lain ke Arsenal masih harus dilihat.

Jika dia memimpin ke Piala Dunia tanpa harus pindah ke musim depan, dan mampu mempertahankan penampilan ciamiknya ke pentas internasional, The Gunners dipastikan akan kesulitan mendatangkan pemain ini dengan harga diatas kemampuan beli Arsenal.