Bos Manchester United Jose Mourinho bingung dengan gol yang dianulir

By | September 19, 2018

Bos Manchester United Jose Mourinho bingung dengan gol yang dianulir ketika berhadapan dengan Huddersfield Town

Manajer Portugis percaya bahwa teknologi VAR seharusnya tidak digunakan karena usaha Juan Mata bukanlah kesalahan yang jelas dan disengaja.

Bos Manchester United Jose Mourinho dibiarkan bingung dengan penggunaan teknologi Video Assistant Referee (VAR) saat timnya menang di Piala FA di Huddersfield Town.

Romelu Lukaku mencetak gol di awal babak kedua di Stadion John Smith untuk mengamankan satu tiket ke babak perempat final Piala FA.

Tapi laga pada malam tersebut menyisakan pernyataan ketidak sukaan pada sistem VAR yang kontroversial yang secara khusus diuji dalam kompetisi piala musim ini.

Juan Mata langsung melakukan perayaan setelah berhasil menggetarkan jaring dari sudut sempit sesaat sebelum babak pertama berakhir, namun wasit Kevin Friend akhirnya menganulir gol tersebut setelah melihat Mata tertangkap dalam posisi offsides.

Bos United Mourinho senang melihat teknologi dimanfaatkan dan menunjukkan keberhasilan dengan nilai yg bagus di Portugal, namun merasa kesal karena asisten wasit Neil Swarbrick terlibat, karena Mata tidak melakukan kesalahan yang jelas dan disengaja.

“Sungguh menakjubkan saat kebenaran datang,” kata manajer United.

“Tapi juga ada masalah dan salah satu masalahnya adalah persis apa yang terjadi hari ini, yang sedikit bertentangan dengan kata-kata protokol.

“Kata-kata protokol itu seperti situasi yang jelas dan jelas dan pastinya bukan situasi yang jelas dan jelas.

“Tapi kami tahu ini eksperimen, dan kami harus menerimanya. Tapi saya berbicara setelah menang 2-0.”

Mourinho kemudian ditanya apakah pandangannya akan berbeda jika hal ini menimpa United.

“Saya hampir memenangkan manajer berperilaku terbaik di Liga Primer, jadi tidak ada yang bisa membuat saya kehilangan trofi musim ini,” katanya sambil tersenyum sekali lagi.

“Perasaan itu agak aneh dan saya membagikannya dengan David Wagner, bos Huddersfield di touchline dan wasit Anthony Taylor.

“Kami mencetak gol, saya tidak bisa bahagia.

“David mengakui sebuah gol tapi dia tidak tahu apakah dia pergi ke babak pertama dengan 2-0 atau 1-0, dan butuh waktu dan kemudian keputusan itu datang.

“Jadi, kita harus menyesuaikan diri dengan waktu tunggu dan mengatasi frustrasi saat keputusan itu bertentangan dengan Anda.

“Pada babak pertama saya harus mengatakan 20 kali kepada analis dan asisten saya untuk tutup mulut karena saya tidak ingin para pemain mengetahui apa yang terjadi.

“Saya ingin para pemain merasa, ‘Ya, ini offside dan bergerak’, tanpa ada rasa sedih atau tidak bahagia.

“‘Diam, kita harus pindah’, tapi suatu hari nanti akan menguntungkan kita.”

Hadiah United untuk penampilan ciamik di West Yorkshire adalah pertandingan kandang melawan Brighton & Hove Albion di babak delapan besar kompetisi piala FA.

“Saya senang kami berada di perempat final,” tambah Mourinho.

“Saya senang kami memenangkan pertandingan, terutama setelah kekalahan di Newcastle akhir pekan lalu.

“Itu adalah jenis permainan di mana hasil imbang tidak akan menjadi drama untuk membawa pertandingan ke Old Trafford, tapi permainannya sulit.

“Saya pikir mereka memiliki pendekatan yang berbeda dengan apa yang mereka lakukan di Liga Primer.”