Direktur WSOP Mengklaim Masih Terlalu Dini Untuk Membuat Keputusan

By | Maret 27, 2020

Awal Seri Dunia Poker ke-51 semakin dekat setiap hari, dan banyak pemain bertanya-tanya apa yang akan terjadi dengannya. Festival poker di periode mendatang ditutup secara besar-besaran karena coronavirus, tetapi masih belum ada pengumuman resmi yang datang dari penyelenggara WSOP.

Faktanya, ada sedikit perubahan terkait dengan WSOP.

Namun, pejabat WSOP cenderung untuk mengomunikasikan rencana dan niat mereka dari waktu ke waktu, dan salah satunya adalah direktur WSOP, Gregory Chochon. Menurutnya, WSOP secara hati-hati memeriksa dampak virus. Tindakan tambahan mungkin diambil di masa depan.

Dia juga mengatakan bahwa ada pemain yang datang ke WSOP dari lebih dari 100 negara di seluruh dunia.

Namun, ia juga menambahkan bahwa mayoritas dari mereka masih orang Amerika yang datang dari seluruh AS.

Namun demikian, Chochon mengakui bahwa situasi di Amerika “semakin dekat” dengan situasi di Eropa, yang berarti bahwa mungkin ada wabah nyata.

Dia menyatakan bahwa AS “beberapa minggu di belakang” ketika datang ke pengembangan situasi yang berkaitan dengan coronavirus. Dia menambahkan bahwa The Wynn telah mengumumkan penutupannya, sehingga total penahanannya sangat dekat.

Bagian terpenting dari wawancara adalah Chochon mengakui bahwa dia tidak tahu apa yang akan terjadi, tetapi epidemi itu adalah langkah paling logis.
Pengumuman Resmi WSOP

Kembali pada bulan Januari, Wakil Presiden Komunikasi Korporat, Seth Palansky, menyatakan bahwa WSOP sedang “memantau situasi” mengenai coronavirus. Menurut pengumuman itu, semua yang terkait dengan festival poker paling populer di dunia akan “tetap utuh dan tanpa gangguan.”

Namun, pernyataan itu dibuat lebih dari sebulan yang lalu, dan situasinya menjadi lebih memprihatinkan setiap hari. Kali ini, Chochon mengakui bahwa semua skenario yang mungkin sedang dipertimbangkan oleh pejabat WSOP.

Namun, dia menekankan bahwa belum ada keputusan resmi tentang festival itu.

Dia mengatakan bahwa “terlalu dini untuk membuat keputusan.” Menurutnya, banyak hal yang bisa terjadi pada akhir Mei. Akhirnya, dia mengatakan bahwa dia dan rekan-rekannya dengan hati-hati mempelajari setiap skenario yang mungkin, jika ada perubahan terkait dengan World Series of Poker.

Chochon juga ditanya seberapa cepat mereka bisa bertindak jika ada keputusan untuk melanjutkan turnamen. Dia menjawab bahwa selalu ada skenario di mana mereka bisa “menggeser acara sedikit dan menemukan solusi.” Selain itu, ia menambahkan bahwa mereka pasti akan dapat bereaksi dengan cepat.

Dia membandingkan situasi itu dengan yang terjadi pada Olimpiade 2020 yang akan berlangsung di Tokyo, Jepang, dari 24 Juli hingga 9 Agustus. Dia menambahkan bahwa tidak ada tenggat waktu yang ditetapkan pada keputusan akhir karena situasinya berubah dari hari ke hari. Ada periode dua bulan di mana tidak ada yang bisa mengklaim seperti apa hasilnya nanti. Yang penting adalah mereka perlu memberi waktu dan merenungkannya sebelum mereka memutuskan untuk bertindak.

Pada akhir wawancara, Chochon mengkonfirmasi sudut pandang resmi para pejabat WSOP. Saat ini, semuanya tetap sama. Tidak ada yang berubah atau terpengaruh oleh wabah COVID-19 yang berkembang.

Yang diperlukan hanyalah menonton berita dengan cermat dan melihat apakah Chochon dan rekan-rekannya akan membuat keputusan yang berbeda di masa mendatang. Sampai saat itu, cobalah untuk tinggal di rumah, dan jika Anda ingin bermain poker – ada banyak opsi untuk melakukannya secara online.

Mungkin kita bisa melihat peningkatan aktivitas pemain poker di web dalam beberapa minggu mendatang?