Nigeria akan mengalahkan Argentina Lagi

By | September 20, 2018

Nigeria akan mengalahkan Argentina Lagi, demikian pernyataan Alex Iwobi denga penuh percaya diri pada sebuah wawancara.

Pemain tim nasional Nigeria Alex Iwobi yakin bahwa mereka dapat mengamankan kemenangan lain atas raksasa Amerika Selatan Argentina.

Super Eagles dijadwalkan menghadapi Argentina pada pertandingan Grup D Piala Dunia 2018 FIFA di Stadion Krestovsky di Rusia pada tanggal 26 Juni 2018.

Argentina akan berusaha membalas kekalahan 4-2 mereka ke Nigeria dalam pertandingan persahabatan internasional yang dimainkan di Stadion Krasnodar November lalu.

Iwobi, adalah pemain yang bermain unutk klub liga Primer Inggris Arsenal, berhasil mencetak gol dengan tendangan keras, sementara Kelechi Iheanacho dan Brian Idowu juga mencetak gol untuk Super Eagles.
“Argentina kehilangan pemain bintang mereka Lionel Messi,” kata Iwobi kepada BBC.

“Tapi kami juga kehilangan beberapa pemain kami pada laga persahabatan kali ini. Kami yakin kami bisa mengulanginya di Piala Dunia, “lanjutnya.

“Kami tidak terkalahkan di kualifikasi Piala Dunia dan kami yakin dan memiliki bakat muda, yang ingin membuktikan diri kapan pun mereka berada di lapangan.”

Sebelum menghadapi Argentina, Iwobi dan rekan satu timnya di Nigeria akan menghadapi Kroasia dan Islandia dalam dua pertandingan pertama Grup D mereka di Rusia.

Pemenang grup dan runner-up akan maju ke babak sistem gugur kompetisi global.

Tim asuhan Salisu Yusuf kali ini tersusun dari sususan materi pemain yang sangat luar biasa, para pemain yang merumput di liga elit eropa, diantaranya bermain untuk tim Liga Primer Inggris Arsenal, Chelsea. Kemuidian dari liga Spanyol, Bundesliga dan masih banyak lagi.

The SUper Eagle diharapkan bisa memberikan prestasi yang lebih baik daripada prestasi mereka empat tahun lalu di laga final piala dunia 2014 Brasil.

Nigeria hanya mampu bermain sampai babak 16 besar saja. Kala itu Nigeria tergabung dalam grup F bersama Argentina, Bosnia dan Iran.

Lolos dari babak penyisihan grup sebagai runner up dibawah Argentina, Nigeria harus bertemu dengan Perancis di babak 16 besar dan harus mengakui ketangguhan pasukan asuhan DIdier Deschamps dengan skor 2-0.

Nigeria kali ini diperkuat oleh duet manajer dan pelatih Gernot Rohr asal Jerman dan Salisu Yusuf. Diharapakan Nigeria bisa berbicara lebih banyak lagi dan bisa mengembalikan julukan The Super Eagle sebagai salah satu kuda hitam di ajang final piala dunia.